SEO Keren

SEO Keren Adalah Blog Share Tentang Apa saja yang Bermanfaat Buat Sahabat Netter Pencari Informasi Dunia Maya

agen bola terpercaya

Penyebab Bau Mulut

Penyebab Bau Mulut

Bau Mulut
Penyebab Bau Mulut. Bau mulut adalah "penyakit" yang wajib dihindari agar tidak menimbulkan krisis percaya diri. Bau mulut merupakan problem yang bisa mengakibatkan dampak sosial yang serius, karena akibat bau mulut ini bisa membuat seseorang tersingkir dari pergaulan. Sehebat-hebatnya dan cerdasnya kamu dalam berbicara, akan tetapi jika mulutmu bau maka tidak akan ada yang mau dekat ketika berbicara. Dan lagi jika mulutmu bau dijamin akan sulit untuk mendekati pasangan..Malu dong :)

Pada umumnya faktor yang paling besar peranannya dalam menghasilkan bau mulut adalah makanan. Nah untuk itu ketahuilah beragam penyebab bau mulut berikut ini agar kamu bisa menghindarinya sehingga mudah diterima di pergaulan. Berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau mulut:

1. Bawang putih dan bawang merah
Bawang putih dan bawang merah ini mengandung senyawa sulfur dan mercaptan yang memiliki bau tidak sedap. Didalam pencernaan, kedua senyawa itu kemudian diserap lalu didistribusikan ke seluruh tubuh termasuk paru-paru.Uapnya yang dihasilkan dari proses senyawa tersebut akan ikut keluar bersama nafas dan memicu bau mulut.

2. Daging
Bumbu-bumbuan yang biasa dipakai untuk memasak daging bisa memicu timbulnya bau mulut, sementara sisa daging yang menyelip pada gigi bisa membusuk dan memicu bau tidak sedap jika tak segera dibersihkan. Agar terhindar akibat bau mulut yang dipicu oleh bumbu-bumbuan, maka tambahkan jeruk nipis dalam masakan dan biasakan untuk gosok gigi setelah makan daging.

3. Susu
Susu dan berbagai produk olahannya termasuk keju dan yoghurt yang berada didalam mulut dapat membentuk senyawa amino. Senyawa amino ini oleh mikroba alami yang terdapat di permukaan lidah diolah menjadi senyawa sulfure, sehingga baunya menjadi tidak sedap.

4. Gula
Minuman bersoda,permen dan kue yang mengandung gula bisa menjadi makanan bagi mikroba alami yang terdapat di mulut. Hasil dari metabolisme para mikroba  adalah senyawa sulfur , yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

5. Telur
Sama seperti  daging merah dan kacang-kacangan, telur mengandung banyak protein yang bisa memicu timbulnya bau mulut. Saat makanan tersebut bereaksi dengan cairan asam di saluran pencernaan, protein akan melepaskan bau tidak sedap dan bisa terbawa kembali ke rongga mulut.

6. Kopi dan alkohol
Alkohol bisa membuat mulut menjadi kering, sementara kopi meningkatkan keasaman rongga mulut. Keduanya merupakan faktor pemicu pertumbuhan bakteri anaerob yang berlebihan sehingga bau mulut tidak sedap.

7. Tembakau
Racun tembakau juga ,emjadi penyebab  rongga mulut jadi lebih kering,sama seperti alkohol.Hal ini akan memicu pertumbuhan dan perkembang biakan bakteri anaerob penyebab bau mulut.

Demikianlah artikel Penyebab Bau Mulut. Semoga Bermanfaat dan hiduplah dengan sehat!

Sumber Artikel Diatas Berasal Dari Blog : Itnet Padang | Tv Teropongku | Dunia Online Indonesia | Grbloggers | Sini Dong | Dhio89

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Penyebab Bau Mulut. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://seo-keren.blogspot.com/2013/04/penyebab-bau-mulut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: SEO Keren - Selasa, 30 April 2013

Belum ada komentar untuk "Penyebab Bau Mulut"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.